Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris IPA ( HMPS TIPA) Menggelar aksi gotong royong dalam pembuatan Mini Garden

Teman – teman Mahasiswa Tadris IPA sedang melakukan pembersihan lahan sebagai bagian dari pembuatan Mini Garden

Kediri, 28 Februari 2023 Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris IPA (HMPS TIPA) Fakultas Tarbiyah IAIN Kediri menggelar aksi gotong royong dalam pembuatan mini garden yang terletak di sebelah barat Laboratorium IPA pada tanggal 27 Februari 2023.

Adapun acara tersebut dilaksanakan oleh seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris IPA (HMPS TIPA) dan dibantu juga oleh mahasiswa Tadris IPA yang lain.

Ketua Umum HMPS TIPA, Hidayatul Shofiah Tsany mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk pembuatan mini garden dengan memanfaatkan lahan yang terbatas. Mini garden tersebut diharapkan dapat menjadi media dalam mengkaji keilmuan dan mengasah kekreatifitasan mahasiswa melalui pengamalan ilmu yang diterapkan pada waktu pembelajaran dan praktikum keilmuan IPA.

Shofi menambahkan bahwa kegiatan ini penting dilakukan karena dapat meningkatkan rasa gotong royong dan menjalin komunikasi yang baik, sehingga visi dan misi HMPS TIPA dapat dilaksanakan dengan baik.

Bu Ummiy selaku ketua program studi Tadris IPA mengatakan dengan pembuatan mini garden tentunya dapat menjadi ruang belajar mahasiswa dalam perkuliahan praktikum biologi, selain itu dapat meningkatkan kuliatas udara dan memperindah lingkungan perkuliahan.

Kedepannya diharapkan, mini garden tersebut dapat dikelola dengan baik, sehingga dapat terus bermanfaat bagi generasi mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *